Harga Samsung Galaxy J7 Core dan Review Spesifikasi

Harga Samsung Galaxy J7 Core SemuaTipe.Com – Ketika Samsung memperkenalkan Galaxy J7 Core sebagai ponsel gaming kelas murah, sedikit aneh kedengarannya. Dengan harga di bawah Rp.2 juta saat peluncuran perdananya, Galaxy J7 Core menawarkan spesifikasi jeroan yang minimalis, bersama dengan beberapa gimmicks perangkat lunak untuk menjadikannya ponsel yang dioptimalkan untuk memainkan beberapa game Android favorit. Bodi J7 Core pun dirancang agar pengguna merasa nyaman berjam-jam bermain game. Bagaimana faktanya? Berikut review spesifikasi Galaxy J7 Core dan info harga.

Review Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Core

harga Samsung galaxy J7 Core

1. Display Super Amoled Samsung Galaxy J7 Core yang Keren

Galaxy J7 Core secara keseluruhan terlihat seperti ponsel Samsung pada umumnya. Panel depan terlihat sangat mirip dengan Galaxy J7, kecuali sensor jarak yang didesain ulang. Pengguna disuguhi tombol Home dan dua tombol kapasitif di bawah layar HD Super AMOLED 5.5 inci. Layarnya diakui memiliki tampilan yang luar biasa dan merupakan teman yang sempurna untuk menonton video. Panel Super AMOLED buatan Samsung memang memiliki kualitas gambar yang sangat baik dibanding jenis panel lain yang digunakan merek ponsel lain.

2. Desain Galaxy J7 Core nyaman untuk gamers

Apa yang membuat Samsung Galaxy J7 Core agak berbeda dibanding seri Galaxy lain adalah bagian atas dan bawah layar yang sedikit tersembunyi. Itu menciptakan semacam takik di empat sisi bodi. Meskipun terlihat aneh dari dekat, desain semacam itu bermanfaat bagi mereka yang menggunakan ponsel dalam mode lansekap, terutama saat bermain game. Bagian belakang ponsel terbuat dari plastik bertekstur dan bisa dilepas. Di bawah casing belakang itu pengguna akan menjumpai baterai 3000mAh dan slot untuk dua MicroSIM dan MicroSD. J7 Core dilengkapi dengan kamera belakang 13 megapiksel, f / 1.9 sehingga terlihat sedikit tonjolan kamera di bagian belakang. Karena itu direkomendasikan untuk memasang case pelindung untuk J7 Core untuk mencegah goresan pada lensa kamera. Sisi ponsel terbuat dari plastik berlapis logam, yang sedikit sensitif terhadap goresan. Pengguna memiliki kontrol volume di sisi kiri lalu tombol power di sisi kanan. Di bagian bawah, pengguna bisa menjumpai mikrofon, port MicroUSB, dan jack headphone.

3. Kinerja Samsung J7 Core  bagus untuk penggunaan harian

Dengan prosesor Exynos 7870, bersama dengan RAM 2GB, spesifikasi Galaxy J7 Core sudah cukup memadai. Bahkan dalam suatu pengujian didapat nilai 45490 di AnTuTu sebagai skor yang cukup mengesankan karena menempatkan Galaxy J7 Core setara dengan smartphone midrange dengan 3GB RAM seperti OPPO A71. Meskipun memiliki RAM lebih rendah dibandingkan dengan ponsel dalam kisaran harga yang sama, J7 Core memiliki kinerja yang cukup baik dalam multi-tasking. Saat menjalankan Android Nougat dalam antarmuka TouchWiz Samsung, pengguna akan mendapatkan beberapa fitur seperti SHealth (dengan fitur pedometer pengguna bisa mencatat jumlah langkah yang telah dijalani) dan beberapa aplikasi yang berfokus pada game seperti Game Launcher dan Game Tools. Game Launcher adalah aplikasi yang dengan rapi akan mengelola game ke dalam satu folder. Game Tools, di sisi lain, adalah ikon mengambang yang muncul ketika pengguna memainkan game. Game Tools akan menyediakan beberapa opsi untuk memberikan pengalaman gaming yang dioptimalkan, bebas interupsi, bersama dengan tool untuk merekam pencapaian game yang diperoleh. Bagaimana kinerja hp samsung tipe ini dalam game? Memainkan game Android populer seperti Mobile Legend, Marvel Future Fight, dan Asphalt 8: Airborne bisa dilakukan dengan sangat lancar. Hanya saja untuk game Future Fight disarankan untuk memainkannya pada pengaturan grafis menengah, karena pada pengaturan tinggi akan mengalami sedikit kelambatan proses.

4. Kamera hebat

Pada era di mana fitur kamera belakang ganda sedang tren, Galaxy J7 Core membuat semuanya menjadi sederhana dengan hanya mengusung kamera utama tunggal. Ini adalah salah satu smartphone paling terjangkau yang memiliki kamera belakang dengan aperture f / 1.9 untuk hasil foto yang sangat jernih bebas noise di segala kondisi. Bahkan saat digunakan untuk mengambil foto dengan deep of field, hasilnya cukup bagus tanpa perlu kamera sekunder. Untuk kamera depan samsung J7 Core membawa sensor 5 megapiksel, f / 2.2 yang mudah digunakan untuk memotret selfie dengan hasil yang lumayan.

5. Baterai stabil dan efisien

Memiliki panel HD dipadu dengan baterai 3000mAh maka tidak mengherankan jika Galaxy J series Tipe ini unggul dalam hal daya tahan baterai. Mendapatkan hasil hampir 10 jam dalam uji baterai PCMark, Galaxy J7 Core adalah smartphone yang dapat diandalkan selama berjam-jam bermain game dan sesi fotografi yang panjang. Dalam pengujian penggunaan untuk beberapa jam memainkan Future Fight dan Asphalt 8, aktif di situs media sosial, dan melakukan panggilan suara, baterai bisa bertahanselama lebih dari satu hari.

6. Harga Samsung Galaxy J7 Core terjangkau

Harga Samsung Galaxy J7 Core saat ini di pasaran lokal indonesia banderolnya berkisar Rp.1,5 jutaan saja sebagaimana dikutip dari beberapa situs belanja online. Galaxy J7 Core menawarkan dua opsi warna kesing bodi yaitu hitam dan gold.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.