Cek Harga Samsung Galaxy J6 dan Spesifikasi Andalan

Harga Samsung Galaxy J6 – Agak tertinggal dari para kompetitiornya di segmen smartphone entry-level dan mid-range, Samsung berusaha bangkit dengan meluncurkan banyak seri Galaxy terbaru. Selain Galaxy J8 dan J4, vendor asal Korsel ini pun menarik perhatian konsumen dengan meluncurkan Glaxy J6. Inilah ponsel paling terjangkau yang membawa fitur flagship yaitu layar Infinity Display serta aspek rasio kekinian 18,5: 9. Apa saja yang spesifikasi Galaxy J6 yang coba ditawarkan Samsung?

Spesifikasi Samsung Galaxy J6

harga Samsung galaxy J6

1. Samsung Galaxy J6 dengan Desain Keren

Galaxy J6 memiliki desain yang menyegarkan. Dengan layar yang tinggi, pegangan yang nyaman dan bodi yang ramping, handset mid-range ini cukup terlihat menonjol dari para pesaingnya. Tebal unit yang hanya 8.2mm membuatnya nyaman di tangan. Selain itu, panel belakang pun dibuat tidak cukup matte namun juga tidak mengkilap sehingga tak akan ada noda bekas jari yang terlihat. Di atas layar, ada kamera selfie 8-megapiksel, lampu selfie dan earpiece. Di bawah layar, untuk pertama kalinya di Galaxy J-series, tidak disediakan tombol fisik. Namun kini tombol Home, Back dan Recent Apps secara software ada di layar. Di sisi kiri, Galaxy J6 memiliki tombol volume, satu baki untuk SIM 1, dan baki kedua untuk SIM 2 atau kartu microSD. Di sisi kanan terpasang tombol lock / power dan celah kecil untuk speaker. Port Micro-USB, mikrofon, dan soket headphone 3,5 mm ditempatkan di bagian bawah. Dalam paket penjualan juga disertakan adaptor daya 5 V / 1A (5W), kabel USB, alat ejektor SIM, headset kabel, dan buku panduan penggunaan.

2. Samsung  J6 punya Layar sempurna

Bagian depan ponsel terpasang kaca 2.5D dengan tepian melengkung untuk Infinity Display dan aspek rasio 18.5: 9. Keunggulan di bagian ini adalah panel Super AMOLED 5,45 inci dengan resolusi HD + (720×1480 piksel) yang menyuguhkan tampilan layar dengan warna renyah dan akurat, warna hitam yang pekat, dan kecerahannya pun lumayan. Hanya saja Galaxy J6 malah tak memasang sensor cahaya ambient sehingga layar tak bisa mengatur kecerahannya secara otomatis saat digunakan di bawah terik matahari.

3. Jeroan Octacore

Galaxy J6 terbaru ini didukung prosesor octa-core Exynos 7870. Prosesor ini telah menjadi pilihan favorit Samsung untuk ponsel kelas anggaran selama beberapa tahun terakhir. Membantu kerja prosesor adalah RAM yang menyediakan 2 pilihan kapasitas yaitu 3 GB dengan ROM 32 GB dan 4 GB dengan ROM 64 GB. Pilihan konektivitas termasuk 4G VoLTE untuk kartu SIM yang digunakan. Ada juga Wi-Fi single-band (2,4 GHz), Bluetooth 4.2, GPS, soket headphone 3,5 mm, dan radio FM, tetapi tidak ada NFC. Panggilan Wi-Fi juga didukungnya. Ponsel ini hanya memiliki sensor jarak dan akselerometer, dan tidak ada sensor cahaya ambient atau giroskop. Dalam hal perangkat lunak, Samsung Galaxy J6 menjalankan Samsung Experience 9.0 UI berbasis Android 8.0 Oreo. Layar Homescreen secara default akan menampilkan informasi cuaca, bilah pencarian Google, dan pintasan ke aplikasi dari Google dan Microsoft. Menggesek ke kiri akan menampilkan layar Bixby Home.

4. Kamera Galaxy J6 Cukup memuaskan

Kamera belakang tunggal memiliki sensor 13 megapiksel dengan bukaan f / 1.9. Ini mirip dengan spesifikasi yang dimiliki Samsung Galaxy On7 Prime. Kamera utama mampu memberikan hasil jepretan yang cukup jernih dan akurat saat pencahayaan luar cukup. Disediakan pula mode HDR, Night, Beauty, Panorama, dan Pro. Untuk bagian depan, Galaxy J6 memiliki kamera 8-megapiksel dengan juga dengan bukaan f / 1.9. Lampu selfie telah disediakan untuk membantu pencahayaan saat menjepret menggunakan kamera depan. Pengguna dapat memanfaatkan mode Sticker di aplikasi kamera sebagaimana yang dimiliki Galaxy premium S-series.

5. Baterai awet

Samsung mengiklankan Galaxy J6 memiliki masa pakai baterai yang panjang. Kapasitas 3000mAh mungkin terlihat relatif kecil pada lembar spesifikasi, tetapi smartphone samsung ini ternyata memiliki waktu siaga yang hebat. Dengan kapasitas baterai sebesar itu Galaxy J6 bisa bertahan selama satu hari penuh dengan penggunaan reguler termasuk beberapa jam streaming video. Hanya saja, tanpa fitur fast charging, baterai ini membutuhkan hampir satu jam untuk mencapai 40 persen, dan lebih dari 2,5 jam untuk menyentuh tanda 100 persen.

6. Harga Samsung Galaxy J6 cukup memuaskan

Harga Samsung Galaxy J6 ditawarkan sebesar Rp.3,2 juta. Meski harga hp samsung j series ini cukup mahal dibanding merek lain di titik harga yang sama namun konsumen akan terpuaskan dengan hadirnya berbagai fitur andalan yang diberikan Samsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.