Harga Samsung Galaxy J7 [2018]

Samsung Galaxy J7 2018 hadir sebagai penerus dari seri yang sama di tahun 2017 dan ditujukan untuk konsumen yang ingin lebih berhemat anggaran. Sama seperti Galaxy J7 2017, sekuel tahun 2018 ini juga beroperasi dengan prosesor octa-core 1.6GHz kelas menengah. Sayangnya, Galaxy J7 2018 turun RAM dari semula 3GB RAM di Galaxy J7 2017 kini hanya 2GB. Bagaimana dengan spesifikasi yang lain? Review Galaxy J7 2018 berikut ini akan membeberkannya untuk Anda.

Spesifikasi Samsung Galaxy J7

harga Samsung galaxy J7

1. Desain Terlihat biasa Pada Samsung Galaxy J7

Samsung Galaxy J7 2018 bukanlah perangkat yang menarik perhatian. Tampilan bezel tebal dengan konstruksi dari bahan plastik tebal langsung mengesankan sebagai smartphone segmen rendah. Kesing belakang plastik dibuat mengkilap sehingga memberikan tampilan seperti kaca. Di bawah layar pengguna akan mendapati tombol soft untuk multitasking dan back yang sayangnya tidak memiliki lampu latar dan ditempatkan dengan posisi berlawanan dengan merek lain. Tombol home fisik ada di bagian tengah, yang masih belum mengadopsi sensor sidik jari. Di samping itu tombol ini pun cukup keras saat di-klik.

2. Layar

Spesifikasi Galaxy J7 2018 yang tidak terlalu bagus adalah layar 5,5 inci dengan resolusi HD-720p yang masih sama dengan pendahulunya. Layar handphone samsung ini pun hadir dengan arsitektur panel TFT yang agak murah, sementara sejumlah seri ponsel Android terbaru Samsung lainnya sudah mengadopsi teknologi AMOLED yang lebih canggih. Kepadatan piksel layar berada di level pertengahan yaitu sebesar 267 ppi yang dianggap sudah pas memenuhi ekspektasi tampilan layar di segmen menengah bawah. Visual layar lumayan detil meski resolusinya rendah. Warna yang dihasilkan juga cerah meski ada sedikit warna kebiru-biruan meski secara keseluruhan tidak terlalu terlihat dalam penggunaan sehari-hari. Pengukuran kecerahan minimum dan maksimum masing-masing 5 dan 580 nit, memastikan bahwa Galaxy J7 2018 akan mudah dibaca dan cepat menyesuaikan dalam kondisi pencahayaan apa pun. Sebagian berkat penambahan sensor cahaya ambient, sebuah fitur yang hilang di seri 2017.

3. Dapur pacu

Dilengkapi dengan chipset kelas mid-range Exynos 7870 dan 2 GB RAM serta penyimpanan internal 16 GB memang bukan yang terbaik di kelasnya. Namun untuk penggunaan reguler sehari-hari, performa yang dihasilkan cukup mulus. Ada sedikit lag ketika memulai multitasking melalui tombol kapasitif atau saat meluncurkan aplikasi, dan juga saat memainkan game yang intens. Galaxy J7 2018 dilengkapi dengan Android Oreo 8.0 dalam balutan Samsung Experience sebagai antarmuka perangkat lunaknya. UX telah disempurnakan hingga titik manfaat dan efisiensi tertingginya. Dalam hal pilihan konektivitas J7 2018 pun agak terbatas. Single-band Wi-Fi dan Bluetooth 4.2 menjadi dua fitur minimum yang dimiliki. Pengguna tidak akan menemukan fitur NFC atau bahkan fitur fast charging. Seperti yang sudah diduga, port USB-C pun tidak disertakan dalam perangkat mid range ini.

4. Kamera

Hp samsung J Series Tipe Galaxy J7 2018 memiliki kamera selfie 13 megapiksel f / 1.9 yang lebih unggul dibanding beberapa kompetitor di kelas mid-end yang hanya memberikan sensor 8 megapiksel. Selain menyajikan hasil foto yang brilian, kamera depan ini juga membawa sistem pengenalan wajah (face recognition) untuk otentikasi pengguna. Di belakang, J7 2018 memiliki kamera utama 13-megapiksel f / 1.7 yang dilengkapi dengan lampu flash standar dan autofokus. Kemudian ada lagi Bixby Vision yang memiliki kemampuan mendeteksi gambar untuk kemudian menampilkan informasi lengkapnya kepada pengguna.

5. Baterai

Galaxy J7 2018 menggunakan baterai 3.300 mAh yang cukup efisien sebagaimana yang dimiliki model tahun 2017. Menghasilkan tepat 13 jam dalam drain test atau sekitar setengah jam lebih lama dari model 2017. Sementara untuk mengisi daya dibutuhkan waktu selama 2 jam 18 menit hingga baterai terisi penuh.

6. Harga Samsung Galaxy J7

Sebagai pilihan terbaru ponsel J series, Harga samsung Galaxy J7 dibanderol pada harga yang lumayan mahal walaupun belum termasuk dalam daftar hp termahal. Di toko online misalnya, menawarkan perangkat ini dengan harga Rp.4,1 juta. Pilihan warna yang tersedia sayangnya hanya hitam saja untuk saat ini. Kemungkinan pihak Samsung akan mengeluarkan varian warna lain untuk waktu-waktu mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.