Cara Registrasi Kartu Tri Lewat SMS dan Online

Cara Registrasi Kartu Tri Lewat SMS dan Online – Membeli kartu provider baru, mewajibkan Anda untuk melakukan registrasi terlebih dahulu agar kartu tersebut aktif dan bisa digunakan. Hal ini berlaku untuk semua jenis kartu provider seluler, termasuk juga untuk kartu prabayar Tri/3. Kartu 3 (Tri) yang baru saja Anda belu harus diregistasi dengan memasukkan NIK dan Nomor KK.

Perlu Anda tahu, Kominfo menetapkan 1 NIK hanya bisa digunakan untuk mendaftarkan maksimal 3 kartu SIM. Sementara jika Anda ingin mendaftarkan nomor baru (keempat) untuk usaha atau bisnis, maka registrasinya bisa langsung dilakukan di gerai milik provider. Bagi Anda yang belum tahu, berikut ini cara registrasi kartu Tri lewat SMS dan online bisa Anda simak dan terapkan.

Baca: Cara Mengetahui Masa Tenggang Kartu 3

Cara Registrasi Kartu Tri Lewat SMS dan Online

Cara Registrasi Kartu Tri Lewat SMS dan Online

Sekarang meregistrasi kartu Tri sudah lebih mudah dengan layanan online yang dihadirkannya. Anda tidak perlu lagi bingung ketika ingin mendaftarkan kartu Tri, cukup memasukkan data lewat halaman website online yang disediakan. Sementara jika Anda tidak memiliki kuota untuk mengakses internet, maka bisa memilih registrasi kartu Tri lewat SMS.

Adapun cara registrasi kartu Tri lewat SMS dan online selengkapnya, sebagai berikut:

Cara 1. Registrasi Kartu 3 Lewat SMS

Cara yang pertama untuk meregistrasi kartu Tri yakni dengan melalui layanan SMS. Ini merupakan cara konvensional, pengguna bahkan tidak memerlukan koneksi internet maupun pulsa untuk pengiriman SMS-nya. Untuk langkah-langkah melakukannya sendiri, yakni:

  1. Langkah yang pertama Anda buka menu Pesan di perangkat smartphone.
  2. Kemudian klik ikon Tambah (+) yang ada di pojok kanan bawah tampilan untuk mengirimkan pesan baru.
  3. Pada bagian kolom nomor tujuan SMS, Anda isi dengan nomor 4444.
  4. Sementara pada bagian kolom mengetik pesan, Anda isi dengan format NIK#Nomor KK.
  5. Jika sudah, sekarang Anda klik tombol Kirim.
  6. Tunggu SMS balasan dari nomor 4444 yang menyatakan bahwasannya kartu Tri berhasil diregistrasi dan sudah bisa Anda gunakan seperti biasa.
  7. Selesai,

Melakukan registrasi kartu Tri melalui SMS terkadang ada masalah error sehingga membuatnya gagal. Bisa jadi karena salah memasukkan format SMS, salah memasukkan NIK atau Nomor KK, gangguan jaringan, sistem error atau yang lain sebagainya.

Sebaiknya jangan lakukan kesalahan registrasi hingga lebih dari 3 kali, karena hal ini bisa membuat kartu diblokir. Solusinya Anda bisa mencoba meregistrasi kartu 3 melalui online saat sudah gagal melakukan registrasi lewat SMS sebanyak 2 kali.

Cara 2. Registrasi Kartu Tri Secara Online

Untuk cara yang kedua ini bisa dibilang lebih mudah dan praktis, di mana Anda perlu koneksi internet untuk menerapkannya. Adapun cara meregistrasi kartu Tri secara online selengkapnya, sebagai berikut:

  1. Langkah yang pertama Anda buka browser di perangkat smartphone.
  2. Kemudian kunjungi halaman Registrasi Kartu Tri Online melalui LINK INI. https://registrasi.tri.co.id/
  3. Pada halaman tersebut, Anda pilih menu Registrasi Kartu Prabayar.
  4. Sekarang Anda isi kolom yang tersedia di halaman tersebut. Mulai dari nomor Tri yang ingin diregistrasi, NIK, dan juga Nomor KK.
  5. Selanjutnya Anda klik tombol Minta Kode Rahasia, maka kode akan langsung dikirim ke nomor Tri yang dimasukkan tadi. Lalu masukkan kode rahasianya di kolom yang disediakan.
  6. Klik Captcha I’m not a robot dan verifikasi hingga Centang.
  7. Kemudian klik Kirim.
  8. Selesai.

Itulah tadi cara registrasi kartu Tri lewat SMS dan online yang mudah bisa Anda terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.