Cara Hutang Pulsa Darurat Smartfren

Bagaimana cara hutang pulsa smartfren saat keadaan darurat agar bisa dipakai untuk menelepon ? Pastinya anda pernah mengalami momen-momen tak terduga bukan ? Seperti mengira kalau pulsa di smartphone masih banyak tetapi dalam kenyataan prediksi anda meleset jauh, dan ternyata pulsa di HP sudah habis sama sekali.

Ditambah lagi anda sangat membutuhkan pulsa saat itu juga karena kebutuhan yang sangat mendesak. Dan yang bikin sialnya lagi anda tidak bawa uang sama sekali atau jauh dari mesin ATM sehingga tidak bisa melakukan isi ulang pulsa.

Pernahkah anda mengalami demikian ? Jika iya dan kartu yang anda gunakan adalah Smartfren, maka hal itu sama sekali bukan masalah besar. Karena provider Smartfren telah memberikan layanan pulsa darurat / Pulsa SOS yang sewaktu-waktu bisa anda gunakan untuk keadaan tak terduga seperti contoh tadi.

Cara Hutang Pulsa Darurat Smartfren

cara hutang pulsa darurat smartfren
Cara Pinjam Pulsa Darurat Smartfren

Layanan hutang pulsa atau bahasa halus nya mau pinjam pulsa karena alasan darurat sebenarnya bukan hanya smartfren saja, melainkan operator lain juga ikut-ikutan. Sebut saja operator Telkomsel, XL dan axis, Indosat, dan lainnya yang bersaing secara ketat juga ikut memberikan layanan serupa.

Hal ini disebabkan oleh kebutuhan kuota internet yang semakin besar karena meningkatnya perkembangan teknologi dari waktu ke waktu. Belum lagi kebiasaan khas orang Indonesia yang sebagian besar memiliki perilaku konsumtif.

Banyak operator menyadari keadaan ini dan juga memberikan pinjaman serupa, namun dengan syarat yang berbeda-beda. Nah, cara hutang pulsa smartfren juga mempunyai syarat sendiri agar layanan ini bisa anda gunakan dengan baik.

Berikut ini beberapa syarat-syarat untuk pelanggan smartfren yang sedang membutuhkan pulsa darurat.

Syarat dan Ketentuan layanan pinjam Pulsa Darurat Smartfren

  • Hanya pelanggan prabayar Smartfren saja yang bisa menikmati Layanan Pulsa dan Data Darurat. Ini berarti pelanggan pascabayar dan pelanggan Mifi tidak akan bisa menikmati layanan pinjaman pulsa sos dari Smartfren.
  • Pelanggan prabayar yang ingin hutang pulsa darurat Smartfren untuk keperluan darurat harus sudah berlangganan selama 6 bulan berturut-turut.
  • Jika sudah berlangganan prabayar smartfren selama 6 bulan berturut-turut, tetapi melakukan isi ulang pulsa hanya satu kali dalam satu bulannya maka permintaan pinjaman akan ditolak. Untuk bisa mendapat pinjaman pulsa darurat dari smartfren, selain harus sudah berlangganan selama 6 bulan juga harus melakukan isi ulang minimal lima kali dalam tiga bulan terakhir.
  • Anda tidak bisa menentukan sendiri nominal pulsa yang ingin dipinjam, karena dari pihak Smartfren yang akan menentukan nominal nya. Smartfren menggunakan sistem skor untuk menentukan jumlah nominal pulsa yang akan dipinjam. Ini berarti setiap pelanggan akan mendapat pinjaman yang berbeda-beda, tergantung dari hasil perhitungan skor nya.
  • Pelanggan prabayar Smartfren yang sudah pernah meminjam pulsa sos tidak dapat melakukan pinjaman lagi jika statusnya masih hutang.
  • Cara hutang pulsa smartfren untuk kedua kalinya atau lebih agar disetujui lagi yaitu dengan melunasi pinjaman yang sebelumnya terlebih dahulu. Barulah anda bisa mendapatkan pinjaman lagi pulsa darurat smartfren.

Cek Juga: Cara Cek Kuota Smartfren dengan Mudah

Bagaimana cara mengetahui nomor smartfren kamu sudah bisa dapat pinjaman Pulsa darurat?

Syarat dan ketentuan yang disebutkan diatas tadi memang terdengar rumit karena kita tahu bahwa hal ini memang juga menjadi bagian dari strategi marketing mereka. Cara mudah dan praktis untuk mengetahui nomor smartfren yang sudah memenuhi kriteria pinjaman pulsa darurat smartfren yaitu dengan mengecek nya lewat SMS. Silahkan ketik “INFO” lalu kirim ke 505 untuk mengetahui apakah nomor anda sudah memenuhi syarat.

Prosedur cara hutang pulsa smartfren

Setelah syarat-syarat diatas dipastikan sudah terpenuhi, anda bisa mulai mengajukan permohonan ke pihak Smartfren. Cara mengajukannya cukup mudah, anda hanya perlu mengirim SMS dengan format PULSA untuk hutang pulsa atau format DATA untuk meminjam kuota. Kirim ke 505.

Jika berhasil, selanjutnya bot Smartfren akan membalas SMS anda dengan pesan yang isi nya kurang lebih meminta konfirmasi kembali dari anda. Balas pesan tersebut dengan mengetikkan huruf “Y” yang artinya anda telah melakukan konfirmasi menggunakan layanan hutang pulsa smartfren.

Seperti yang sudah dijelaskan tadi bahwa anda tidak dapat menentukan nominal nya sendiri. Pihak smartfren akan menentukan besaran nominal pinjaman dengan sistem skor buatannya sendiri. Biasanya Smartfren mengukurnya dari seberapa sering anda melakukan transaksi pembelian paket atau melihat dari riwayat pembayaran dan isi ulang pulsa. Oleh karena itu setiap pelanggan Smartfren akan memperoleh limit pulsa pinjaman yang berbeda-beda. Jika ingin mendapatkan limit pulsa yang lebih besar, maka sudah pasti anda harus melakukan lebih banyak transaksi dengan Smartfren.

Prosedur cara pengembalian pulsa smartfren yang telah dipinjam

Nah, jika sudah berhasil dipinjam dalam keadaan darurat maka setelah itu harus segera dikembalikan bukan ? Untuk mengembalikan pulsa darurat atau data darurat smartfren, perhatikan ketentuan berikut ini.

Cara pengembalian Pulsa SOS atau Data Darurat Smartfren melalui pemotongan pulsa pelanggan secara otomatis. Pulsa utama anda akan dipotong untuk membayar hutang pulsa sos / darurat yang telah anda pinjam sebelumnya. Pastikan pulsa utama di nomor smartfren anda sudah di isi kembali dan pastikan nominal nya cukup untuk membayar hutang pulsa. Pemotongan otomatis akan dilakukan oleh sistem Smartfren dalam jangka waktu 24 jam setelah pinjaman diberikan. Dan yang perlu dicatat dari proses transaksi ini adalah nominal pemotongan pulsa nya akan lebih besar dari jumlah yang dipinjam. Dengan kata lain Smartfren menarik fee atau biaya untuk mendapat keuntungan dari layanan buatannya tersebut.

Berapa fee atau biaya peminjaman pulsa darurat Smartfren ?

Untuk biaya pinjaman pulsa darurat nya sekitar enam ratus rupiah, namun biaya nya juga bisa bervariasi tergantung dari nominal yang telah dipinjamkan.

Misalnya saja anda mendapatkan pinjaman lima ribu rupiah, maka saat pembayaran hutang nanti pulsa utama akan terpotong otomatis enam ribu rupiah. Yang lima ribu adalah untuk pembayaran pulsa darurat dan yang seribu adalah biaya yang harus anda bayar ke Smartfren.

Dalam persyaratan yang diberikan, Smartfren juga bisa mengubah tarif nya sewaktu-waktu tergantung dari kebijakan Smartfren. Jadi untuk mengembalikan pulsa darurat yang anda pinjam dari smartfren, pastikan jumlah pulsa anda cukup untuk membayar hutang pulsa yang ditambah fee pinjamannya.

Bagaimana jika setelah 24 jam pulsa utama masih belum di isi atau nominal nya tidak cukup ? Jika hal ini terjadi, anda tidak akan bisa meminjam pulsa darurat lagi dari Smartfren dengan nomor yang sama. Pulsa utama akan terpotong secara otomatis saat anda melakukan pengisian atau pembelian pulsa lagi untuk membayar hutang yang telah anda pinjam.

Untuk lebih meyakinkan bahwa hutang pulsa darurat smartfren anda telah dibayar lunas. Silahkan cek melalui SMS dengan mengetik INFO lalu kirim ke 505, anda akan segera mendapatkan balasan SMS yang isi nya mengenai info hutang yang belum dibayar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.