Cara Menghentikan Penyedotan Pulsa Tri

Cara Menghentikan Penyedotan Pulsa 3 – Bikin kesal memang saat baru saja mengisi pulsa untuk kartu 3 / Tri, tiba-tiba pulsa terpotong begitu saja. Padahal, kita tidak melakukan apa-apa bahkan tidak berlangganan layanan apa pun di Tri. Pulsa yang terpotong atau tersedot ini sendiri bervariasi, terkadang tersedot Rp 4500, Rp 6000, bahakn ada yang lebih dari itu. Jika dibiarkan, tentu hal ini akan membuat kita tekor, membayar untuk hal yang tidak kita ketahui.

Sebenarnya ada beberapa penyebab pulsa 3 berkurang sendiri otomatis setelah pengisian pulsa. Mulai dari langganan RBT, langganan SMS premium atau berbayar, hingga langganan paket internet. Untuk mengatasinya, tentunya Anda harus menghentikan semua layanan berlangganan tersebut. Di bawah ini dijelaskan cara menghentikan penyedotan pulsa Tri paling ampuh bisa Anda simak dan terapkan.

Cara Menghentikan Penyedotan Pulsa Tri

Cara Menghentikan Penyedotan Pulsa Tri

Untuk bisa mengatasi pulsa Tri tersedot terus-menerus, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Pastinya cara ini sangat mudah untuk diterapkan, bahkan bagi Anda yang masih awam sekali pun. Adapun cara menghentikan penyedotan pulsa Tri selengkapnya, sebagai berikut:

1. Berhenti Layanan Penyedot Pulsa 3 Lewat SMS

Cara yang pertama untuk mengatasi pulsa terpotong otomatis di kartu Tri yakni dengan menghentikan layanan bernama Unsubp. Ini merupakan layanan berlangganan yang akan memotong pulsa secara otomatis jika pengguna telah mengisi pulsa. Potongan pulsa yang diberikan cukup bervariasi, mulai dari Rp 3000, Rp 4.000, bahkan hingga Rp 6000.

Layanan Unsubp sendiri biasanya berupa langganan RBT, di mana pulsa akan langsung terpotong bersamaan dengan adanya SMS yang masuk dari nomor 98686 dan sejenisnya. Lantas, bagaimana cara menghentikan langganan layanan unsubp di kartu Tri tersebut? Untuk langkah-langkah menghentikannya sendiri, yakni:

  1. Buka menu Pesan di perangkat smartphone.
  2. Kemudian klik tombol Tambah (+) untuk mengirim pesan baru.
  3. Isi dengan nomor 98686 pada kolom nomor tujuan SMS.
  4. Sementara pada kolom untuk mengetik pesan, Anda isi dengan format “Stop: unsubp” tanpa tanda petik dua.
  5. Jika sudah, sekarang Anda klik tombol Kirim.
  6. Nantinya akan ada SMS balasan yang menyatakan bahwa Anda sudah berhasil berhenti langganan layanan unsubp tersebut.
  7. Selesai

2. Berhenti Layanan Penyedot Pulsa Lewat Kode Dial

Cara yang kedua yakni dengan menggunakan kode dial khusus untuk berhenti layanan yang bisa menyedot pulsa otomatis di kartu 3 tersebut. Dengan cara ini Anda bisa melihat layanan apa yang sedang aktif di kartu 3, di mana layanan tersebutlah yang menjadi penyebab pulsa terpotong otomatis setelah pengisian. Untuk langkah-langkah melakukannya sendiri, yakni:

  1. Buka menu Panggilan atau Telepon di perangkat HP.
  2. Kemudian ketik kode dial *111# lalu tekan Panggil.
  3. Pada jendela pop up yang muncul, Anda pilih opsi Berhenti Layanan.
  4. Pilih salah satu layanan aktif yang ingin Anda hentikan. Kemudian konfirmasi dengan pilih OK/Yes.
  5. Selesai

3. Berhenti Layanan Penyedot Pulsa Lewat Aplikasi Bima+

Sementara untuk cara yang ketiga ini bisa dilakukan jika yang mencadi penyebab pulsa 3 berkurang sendiri dan selalu terpotong dikarenakan adanya langganan paket internet 3. Di mana langganan tersebut akan memperpanjang secara otomatis dengan cara memotong pulsa. Sebaiknya Anda berhenti langganan paket internet tersebut melalui aplikasi Bima+.

Caranya masuk ke aplikasi Bima+ di perangkat HP dan pilih menu Info Paket. Pilih langganan layanan paket internet yang ingin diberhentikan, lalu klik Berhenti.

Itulah tadi beberapa cara menghentikan penyedot pulsa Tri yang ampuh dan mudah bisa Anda terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.