Cara Mengatasi Hp Oppo Cepat Panas

Cara Mengatasi Hp Oppo Cepat PanasSemuaTipe.com, Pernahkah Kamu menghadapi situasi ketika ponsel Kamu menjadi panas? Jangan malu untuk mengakui bahwa Kamu menjawab ya jika jawaban Kamu adalah ya. Saat ini, masalah hp cepat panas adalah hal yang sangat umum.

Beberapa pengguna mengalami masalah hp oppo cepat panas bahkan dengan penggunaan normal, karena bermain game dan penggunaan berat lebih cenderung menyebabkan cepat panas. Kami di sini untuk membantu Kamu jika Kamu juga menghadapi masalah yang sama.

Baca: Cara Membuka Pola Hp Oppo yang Lupa

Dalam posting ini, kami akan menunjukkan kepada Kamu cara menghindari panas berlebih pada hp oppo Kamu. Ada beberapa tips sederhana yang bisa Kamu ikuti untuk mencegah atau mengatasi hp oppo Kamu yang cepat panas.

Lazada Epic Birthday

Cara Mengatasi Hp Oppo Cepat Panas

Cara Mencegah Hp Oppo Cepat Panas

Berikut adalah 10 tips penting untuk memperbaiki / menghindari overheating smartphone:

1. Hapus Aplikasi yang Tidak Diinginkan

Kita sering mengunduh aplikasi di ponsel cerdas dan setelah beberapa kali digunakan, kita malah lupa bahwa aplikasi itu ada. Aplikasi-aplikasi tersebut menghabiskan penyimpanan dan harus dihapus dari perangkat hp kita. Kamu harus menghapusnya secara teratur untuk menghemat ruang.

2. Jangan Main Game / Nonton Video Saat Mengisi Daya

Jika Kamu memiliki smartphone Oppo, disarankan untuk mengisi daya hingga penuh sebelum digunakan untuk bermain game atau streaming video. Menggunakan ponsel saat sedang diisi daya tidak hanya akan menaikkan suhunya tetapi juga akan berdampak parah pada masa pakai baterai ponsel Kamu.

3. Tutup Aplikasi Latar Belakang

Ada aplikasi yang berjalan di latar belakang yang menggunakan prosesor smartphone. Jika Kamu selesai menggunakan aplikasi, pastikan Kamu menutupnya dan tidak membiarkannya berjalan di latar belakang.

4. Ganti Baterai Lama / Tidak Asli

Jika baterai ponsel Kamu semakin tua dan menyebabkan masalah, maka Kamu tidak perlu menunggu lama untuk menggantinya. Ada kemungkinan baterai lama dan tidak asli bisa berbahaya.

5. Nonaktifkan Fungsi yang Tidak Diinginkan seperti Wi-Fi, Bluetooth, layanan lokasi

Pastikan Kamu mematikan fungsi seperti Wi-Fi, Bluetooth, layanan Lokasi, dan lainnya saat Kamu tidak menggunakannya. Ini akan membantu ponsel cerdas Kamu menghemat lebih banyak daya dan memperpanjang masa pakai baterai.

Flash Sale Diskon 50%

6. Perbarui Smartphone Kamu

Jika ponsel cerdas Kamu rentan terhadap masalah cepat panas, Kamu perlu terus memeriksa pembaruan apa yang diterima ponsel cerdas Kamu dan terus memperbaruinya tepat waktu.

7. Penggunaan Layanan & Game 4G / 3G Berkepanjangan

Jika Kamu menggunakan smartphone untuk bermain game, maka Kamu harus beristirahat selama bermain game. Jika Kamu browsing internet dalam waktu yang lama, sebaiknya gunakan smartphone Kamu untuk browsing hanya dalam waktu tertentu saja. Bahkan jika Kamu tidak menghadapi masalah cepat panas, disarankan untuk tidak menggunakan ponsel cerdas setelah 20-25 menit penggunaan yang berat dan berkepanjangan.

8. Pengisi Daya Asli atau Pengisi Daya Pihak Ketiga yang Didukung

Kamu harus selalu menggunakan pengisi daya asli dan aksesori asli lainnya untuk hp oppo kamu. Jika Kamu tidak memiliki pengisi daya asli, maka Kamu harus membeli pengisi daya dari sumber tepercaya. Menggunakan pengisi daya palsu atau duplikat dapat menyebabkan kerusakan pada ponsel cerdas Kamu dan baterainya.

9. Jangan Tinggalkan Di Tempat Panas

Saya ingat saat cuaca panas ketika saya meninggalkan hp oppo saya di dashboard mobil selama satu jam. Saya diperlihatkan peringatan bahwa ponsel saya terlalu panas ketika saya kembali, dan saya harus menunggu sampai dingin. Sebaiknya kamu jangan meninggalkan hp kamu di tempat yang panas yang langsung kena cahaya matahari.

10. Kontak Service Center

Jika tips2 di atas tidak ada yang berhasil mengatasi hp oppo cepas panas, maka inilah saatnya untuk membawa ponsel Kamu ke pusat layanan dan memeriksanya untuk masalah lebih lanjut.

Cara Mengatasi Hp Oppo Cepat Panas

Berikut adalah beberapa tips yang dapat Kamu ikuti untuk mengatasi smartphone oppo kamu yang cepat panas.

1. Cabut dari Charger

Lepas hp oppo dari charger dan Letakkan ponsel Kamu di atas meja untuk mendinginkannya jika suhu tiba-tiba naik saat Kamu mengisi dayanya.

2. Jangan Gunakan

Sebaiknya biarkan ponsel Kamu menjadi dingin jika terlalu panas, jangan digunakan dahulu.

3. Lepaskan Casing Hp

Jika Kamu menutupi hp oppo kamu dengan casing hp, ada baiknya untuk melepasnya segera setelah Kamu menyadari bahwa ponsel terlalu panas.

Fungsi telepon yang buruk dapat disebabkan oleh telepon yang terlalu panas dan suhu yang meningkat. Ponsel tersendat dan tertinggal akibat kinerja yang terpengaruh. Jika Kamu tidak ingin ponsel Kamu menjadi terlalu panas, maka Kamu harus mulai mengikuti tips mencegah dan mengatasi hp oppo cepat panas yang disebutkan di atas.

About the Author: