Spesifikasi dan Harga Oppo Find X

Kamera Oppo Find X tidak hanya memiliki mekanisme operasi state-of-the-art, tetapi kualitas gambarnya juga membuatnya patut masuk pada segmen premium.

Menandai ulang tahun ke 10 entri Oppo ke pasar smartphone global, Hp Oppo Tipe Find X memiliki sejumlah terobosan dalam desain dan fungsionalitas. Kamera adalah fitur yang diharapkan banyak pengguna, terutama setelah echo Find 7 diciptakan sebelumnya. Apakah Oppo Find X memenuhi harapan ini?

Spesifikasi Oppo Find X

Harga Oppo Find X
Gambar Hp Oppo Find X

Oppo Find X dilengkapi dengan sistem kamera 3D stereoskopik, termasuk kamera 3D 25-megapiksel di bagian depan dan kamera ganda 16MP + 20MP di bagian belakang. Ketiga kamera dilengkapi dengan teknologi AI menyediakan banyak fitur menarik bagi pengguna.

Secara khusus, dengan kamera 3D di bagian depan, sistem termasuk cahaya IR, kamera inframerah, sensor gerak, sensor titik dan sensor gambar IMX 576 HDR 2.0 resolusi 25MP Sony. Selain fungsi self-portrait selfie, sistem ini juga menggabungkan Deteksi Wajah dengan kemampuan untuk memindai hingga 15.000 titik pada wajah pengguna dan membuat peta 3D dengan presisi yang sangat tinggi. Kesalahannya hanya 1 / 1.000.000.

Kamera ganda di belakang Oppo Find X menggunakan sensor gambar Sony IMX 519, sensor utama 16MP yang akan mendukung fase-fase PDAF dan aperture optik OIS dan sub-sensor 20MP. Kedua kamera memiliki lensa yang sama f / 2.0 dan mendukung perekaman video 4K. Snapdragon 845 chip high-end, dengan prosesor gambar Spectra 280 berkinerja tinggi, juga meningkatkan kualitas gambar selama pemrosesan.

Dengan angka yang mengesankan seperti itu, apakah Oppo Find X cukup mumpuni untuk meyakinkan pengguna tentang kemampuan mengambil gambar seperti Find 7 sebelumnya? Jelajahi berbagai kemungkinan pengambilan gambar dengan kamera Oppo Find X dalam kondisi cahaya yang terang, cahaya latar, rendah, dan akhirnya terpapar.

Foto dalam kondisi cukup terang

Tentunya, dalam kondisi cukup terang yang diambil dari kamera belakang pada Find X adalah kualitas yang sangat baik dalam hal warna, detail dan kontras. Selain itu, fokus kamera sangat cepat dan akurat, dalam banyak kasus perlu menemukan Temukan X dapat dengan cepat bertemu, dengan kondisi pengoperasian kamera. Resolusi 16 megapiksel sensor memudahkan untuk menemukan foto dari Find X, yang sangat bagus untuk melihat layar besar atau perangkat cetak. Sayangnya, Find X tidak lagi dilengkapi dengan fitur Ultra HD terbaru yang ditemukan di Find 7 and the R Series, berharap perusahaan akan segera mengembalikan fitur ini melalui revisi. Pembaruan perangkat lunak di masa mendatang.

Foto diambil secara terbalik

Dalam kasus lampu latar, penulis menginstal fungsi HDR Finder dalam mode otomatis, deteksi otomatis dari mesin dengan cepat dan akurat. Kualitas gambar akan membuat pengguna senang dengan keseimbangan kecerahan yang sangat baik, saturasi warna dan detail baik di area terang dan gelap sepenuhnya dicatat dan jujur. Tidak seperti HDR pada banyak smartphone lainnya, HDR pada Find X tidak meningkatkan kejenuhan area gelap, menjaga sifat dari pemandangan.

Foto diambil dalam kondisi kurang cahaya

Di bawah kondisi gelap dari senja nanti, meskipun kemampuan Find X untuk fokus sangat cepat tetapi akan ada penundaan dalam pengambilan gambar. Karena itu, seringkali foto-foto yang dijumpai fenomena subjek yang bergerak menjadi buram. Anda dapat memanfaatkan ini untuk membuat subjek Anda sendiri, sambil menyoroti subjek dan menciptakan efek blur yang mengesankan untuk sisa frame.

Titik plus pada kamera belakang Find X adalah bahwa bahkan dalam kondisi cahaya rendah dan renders, gambarnya masih sangat baik saturasi dan white balance dibandingkan dengan banyak ponsel high-end lainnya di pasar. saat ini.

Temukan kamera X tidak terlalu besar hanya pada f / 2.0, tetapi bidikan malam cukup mengesankan berkat reproduksi warna yang sangat baik dan kontrol kebisingan, tentu saja berkat pemrosesan algoritmik. Menggunakan algoritme untuk menghaluskan gambar, pengurangan noise akan menyebabkan gambar menukar sejumlah detail tertentu, tetapi akan membuat keseluruhan frame lebih halus dan masih cukup memuaskan saat dilihat di perangkat. jaringan genggam atau sosial.

Pengambilan gambar eksposur

Eksposur adalah salah satu fitur yang membuat orang menyukai fotografi untuk ponsel Oppo mereka. Dan tentu saja, tidak ada alasan mengapa Oppo tidak terus menampilkan Eksposur Fotografi (lebih tepatnya mode pemotretan profesional) di Temukan X. Dalam mode ini, pengguna sepenuhnya dikontrol. Parameter kamera saat mengambil gambar, termasuk: WB, EV, ISO, rana, dan mode fokus.

Berkat mode pemotretan profesional, pengguna dapat memotret pemandangan malam dengan kualitas dan detail warna yang lebih baik daripada pemotretan normal. Untuk melakukan itu, atur ISO Anda ke tingkat serendah mungkin dan tingkatkan waktu perekaman lebih lama (kecepatan rana). Perlu diingat bahwa bidikan ini hanya cocok untuk subjek statis, sementara subjek yang bergerak akan buram atau terang dan harus menggunakan tripod saat memotret.

Selain itu, memiliki lensa yang sangat besar f / 2.0 tidak mungkin menjadi nilai tambah untuk Find X. Berkat bukaannya yang kecil, tombol rana berbasis eksposur di Find X membatasi kecerahan. Dan out edge contour sebagai beberapa smartphone yang dihadapi sebagai Huawei P20 Pro, Galaxy S8 (Galaxy S9 dapat mengubah aperture seharusnya mengatasi fenomena ini).

Fitur dan foto lainnya dari kamera depan

Oppo Find X dilengkapi dengan banyak fitur yang berguna seperti potret (Bahasa Inggris adalah Potret tetapi mesin diterjemahkan ke dalam bahasa Vietnam ke vertikal). Dalam mode ini, kamera mengenali wajah subjek dan melanjutkan untuk memisahkan latar belakang untuk menerapkan efek pencahayaan yang berbeda (film, monokrom, dua warna, cat minyak, getaran). Secara khusus, setelah kamera mengenali dan memproses pengambilan, Anda masih dapat menerapkan efek yang tersisa ke snapshot di editor mesin.

Selain itu, di kedua kamera depan dan belakang, Oppo Cari X menawarkan pengguna utilitas kecantikan dengan otomatis opsional (AI) atau kerajinan dan banyak filter warna stiker dan cukup indah. Mengenai kualitas foto dari kamera sebelumnya, Cari X masih menunjukkan posisi smartphone top. Foto selfie tidak hanya kecantikan, adalah “make up” cukup hati-hati membawa keindahan menyanjung mata untuk pengguna, tetapi juga tingkat tinggi detail.

Harga Oppo Find X

Oppo Find X dapat memenuhi kebutuhan pengguna, terutama dalam kemampuan untuk mereproduksi warna yang sangat jujur ​​dan pengambilan gambar yang baik dalam kondisi cahaya rendah. Dengan kamera built-in, sepenuhnya tersembunyi di dalam tubuh, penggunaan Find X pada dasar serta pengambilan gambar akan memerlukan perhatian yang cermat, karena bagaimanapun ini adalah smartphone yang memiliki fitur unik di pasar saat ini. Jika Anda tertarik untuk membelinya, Anda harus menyiapkan dana sebesar 12 sampai 13 juta, karena ada di kisaran itu harga oppo find x ini. Harga hp oppo yang memang pantas dengan kualitas dan performa terbaik dari Oppo saat ini.

Kelebihan Oppo Find X

  • Gambar warna yang indah di semua kondisi pencahayaan.
  • Mode kelas profesional, fotografi low-def dan kecerahan.
  • Mode potret efektif, memiliki banyak efek unik.

Kekurangan Oppo Find X

  • Tidak dapat mengambil snapshot dari situasi yang tidak terduga karena kluster kamera harus menunggu.

Kurangnya resolusi Ultra HD.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.