Harga Spesifikasi Hp Infinix HotNote X551

Harga Spesifikasi Infinix HotNote X551 – Infinix sepertinya menjadi merek ponsel yang namanya masih terasa asing. Merek ponsel asal Hongkong ini ternyata cukup populer di Nigeria. Hal tersebut tidak lah mengherankan karena perusahaan yang berdiri tahun 2009 ini ternyata memang fokus untuk memasarkan produknya di negara Afrika. Sementara produk yang pertama diluncurkan di Indonesia adalah Infinix HotNote X551.

Spesifikasi Hp Infinix HotNote X551 yang menggiurkan untuk harganya

Infinix Hot Note X551

Ponsel dengan basis Android KitKat 4.4.2 ini menawarkan spesifikasi yang sangat menggiurkan untuk tingkatan harga hp infinix ini di kisaran 1,4 juta rupiah. Infinix HotNote X551 menghadirkan prosesor 8 inti (octa-core) MediaTek, ROM 16GB, RAM 2GB, slot microSD dan juga baterai Lithium-Polymer dengan kapasitas 4000mAh.

Saat digunakan pada pemakaian sehari – hari, performa Infinix HotNote X551 tergolong cukup memuaskan. Infinix HotNote X551 juga dapat menjalankan multitasking dengan mulus, meski terkadang terjadi sendatan selama beberapa detik saat akan berganti aplikasi. Berdasarkan hasil pengujian dengan Antutu Benchmark, Infinix HotNote X551 memperoleh nilai sebesar 28 ribu yang termasuk cukup baik di kelas harganya.

Saat digunakan untuk bermain beberapa game seperti halnya Asphalt 8 Airborne, Injustice Gods Among Us, serta Real Boxing, HotNote X551 dapat dijalankan tanpa terjadi kesulitan sama sekali. Game Injustice juga dapat berjalan dengan sangat baik, bahkan lebih lancar jika dibandingkan dengan ponsel Android lainnya di kelas harga 1 juta rupiah.

Kualitas layar dengan resolusi HD 720p yang dimiliknya juga tergolong cukup baik, meski cakupan sudutnya agak terbatas. Dengan resolusi tersebut, berbagai konten multimedia seperti foto, video, teks, serta game dapat disajikan dengan sangat baik. Suara yang dihasilkan dari speaker Infinix HotNote X551 juga termasuk cukup lantang, meski terdengar kurang jernih.

Kapasitas baterai yang terbesar di kelasnya membuat Infinix HotNote X551 dapat aktif hingga lebih dari 15 jam pada penggunaan intensif seperti bermain game, mengakses social media, browsing Internet, serta memotret. Pada pengguna rata – rata, Infinix HotNote X551 sepertinya akan dapat bertahan hingga 1,5 hari sebelum diisi dayanya. Hal tersebut menjadi catatan impresi mengingat harganya yang termasuk cukup terjangkau. Baterainya yang kosong dapat diisi hingga penuh dengan waktu cepat yaitu hanya sekitar 2 jam saja.

Kamera Infinix HotNote X551 lumayan untuk harganya

Infinix HotNote X551 kamera shoot

Ponsel berlayar 5,5 inci ini menghadirkan kamera utama dengan resolusi sebesar 8 megapixel serta kamera depan 2 megapixel. Fitur pada aplikasi kameranya juga termasuk cukup menarik. Tidak hanya menghadirkan beragam pilihan pemotretan seperti halnya Panorama, HDR, ataupun Multi Angle, kamera Infinix HotNote X551 juga menawarkan berbagai opsi bingkai untuk menghasilkan foto lucu. Misalnya saja bingkai untuk menjadi Bruce Lee, pemain basket NBA, atau hanya sekedar memberi bingkai seperti pada scrapbook di hasil jepretannya.

Kamera Infinix HotNote X551 juga dapat menghasilkan foto yang tergolong baik. Meski sedikit lambat untuk mengunci fokus, khususnya pada saat kondisi cahaya minim, foto yang dihasilkannya terbilang cukup tajam. Reproduksi warna juga baik, meski terkadang masih kurang akurat. Bagi yang suka mengintip pixel, Anda akan menjumpai efek sharpening dengan jelas pada saat foto ditampilkan dalam perbesaran 100%.

Respons yang cukup lambat saat menghasilkan foto HDR membuat Anda mempunyai beberapa tantangan pada saat memotret menggunakan HDR. Meski demikian, foto yang dihasilkannya tergolong cukup baik untuk ponsel di kelasnya.

Desain dan UI standar

Infinix HotNote X551 Menu

Jika dilihat dari harganya, Anda mungkin tidak akan banyak berharap dengan desain yang dimiliki Infinix HotNote X551. Namun, desain Infinix HotNote X551 sebenarnya cukup baik dan relatif tipis dengan ketebalan bodinya hanya sebesar 8,9mm. Hal tersebut tentunya menjadi prestasi yang cukup mengejutkan mengingat baterainya mempunyai kapasitas tinggi.

Pada bagian depan Infinix HotNote X551 terdapat tombol kapasitif dengan label yang juga menjadi andalan dalam menavigasi ponsel tersebut. Pada bagian sisi kanannya tersedia tombol volume dan juga power. Sedangkan pada bagian belakang Infinix HotNote X551, Anda dapat menjumpai tutup baterai dengan finishing matte yang mampu menyerap kotoran dengan mudah saat ditempatkan di atas meja.

Untuk mengaktifkan layar ponsel, Anda dapat mengetuknya sebanyak dua kali. Hal tersebut juga dapat dilakukan saat Anda ingin mematikannya. Anda bahkan dapat menggambar sebuah huruf untuk langsung menjalankan aplikasi yang telah ditentukan pada ponsel. Misalnya saja, menggambar huruf W untuk langsung menjalankan aplikasi Whatsapp saat kondisi layar ponsel mati. Namun, tidak semua gesture dapat dilakukannya dengan mudah sehingga cara terbaik adalah dengan membuka kunci serta menjalankan aplikasi secara manual.

Kelebihan Infinix HotNote X551

  1. Paduan prosesor octa-core dan RAM 2GB membuat performanya kencang.
  2. Hasil foto lumayan.
  3. Baterai tahan lama, lebih dari 1 hari dengan pemakaian biasa.
  4. Pengisian daya di baterai cukup cepat.
  5. Harga sangat kompetitif.
  6. Kualitas layar oke.
  7. Bodi relatif cukup tipis untuk baterainya.

Kekurangan Infinix HotNote X551

  1. Desain standar dengan bagian di belakang yang agak mudah kotor.
  2. Kualitas suara dari speaker internal kurang jernih.
  3. Tampilan UI kurang modern.
  4. Kinerja kamera kadang melambat, terutama pada kondisi minim cahaya.
  5. Fitur gesture tidak berjalan dengan baik sehingga lebih mudah menggunakan cara seperti

Kesimpulan

Infinix HotNote X551 ikut andil dalam serbuan ponsel merk Cina yang menghadirkan performa serta fitur menggiurkan di tingkat harga yang sangat kompetitif. Infinix HotNote X551 menjadi awal bagus untuk dapat menembus pasar Indonesia yang sebelumnya telah dipenuhi oleh puluhan vendor smartphone Android di berbagai segmen dan daerah.

Perpaduan performa serta daya tahan baterai yang melebihi pesaing di kelas harganya membuatnya menjadi sangat menarik. Hal yang biasanya mengganjal dan membuat pembeli menjadi urung membelinya adalah pada layanan purna jualnya. Infinix Indonesia bahkan telah membuka 22 pusat servis yang berada di kota – kota besar di pulau Jawa, Bali, Kalimantan, Sumatra, dan Sulawesi.

Infinix HotNote X551 patut untuk menjadi pertimbangan bagi Anda yang sedang mencari smartphone dengan performa serta daya tahan baterai sangat baik pada tingkat harga sekitar 1 juta rupiah, tidak ragu untuk mencoba merek baru, serta tinggal di daerah yang dekat dengan pusat servisnya,.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.