Cara Unreg Paket Telkomsel

Cara Unreg Paket TelkomselSemuaTipe.com, Ketika masa aktif paket internet habis dan masih ada pulsa di dalam kartu maka otomatis sistem Telkomsel akan menggunakan sisa pulsa itu sebagai biaya perpanjangan otomatis paket internet sebelumnya. Pengguna tentu tak berkenan sebab ia tak ingin memperpanjang. Bagaimana cara berhenti berlangganan paket Telkomsel agar tak mengambil pulsa milik pengguna?

cara unreg paket telkomsel

Cara Unreg Paket Telkomsel

Tak setiap pelanggan paket internet Telkomsel ingin memperpanjang paketnya karena berbagai alasan. Mungkin saja pulsa yang dimiliki memang hendak dinikmati untuk hal lain misalnya menelepon, mengirim SMS, atau membeli paket khusus. Nah, agar pulsa tak terlanjur terpotong, coba pelajari cara unreg paket Telkomsel berikut ini.

Cara Berhenti Berlangganan Paket Telkomsel Lewat SMS

Unreg Paket Lewat SMS, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  • Masuk ke aplikasi Message di ponsel.
  • Berikutnya dari papan layar yang terbuka, ketikkan SMS dengan format : NamaPaket (spasi) OFF. Contohnya : Combo Sakti OFF
  • Sesudah itu kirimkan ke 3636
  • Selanjutnya akan ditampilkan pemberitahuan yang menjelaskan jika permintaan unreg paket berhasil dilakukan.

Cara unreg paket Telkomsel dengan mengirimkan SMS ini cukup mudah. Hanya saja, bisa saja pihak Telkomsel mengganti format SMS untuk unreg itu. Karena itu bila prosedur di atas tak berfungsi, coba kunjungi website resmi provider untuk menemukan cara  terbarunya.

Lazada Epic Birthday

Cek juga: Cara Mengecek Paket Telkomsel yang Sedang digunakan

Cara Berhenti Langganan Paket Telkomsel Lewat aplikasi MyTelkomsel

Aplikasi MyTelkomsel memudahkan para pelanggan yang ingin menghentikan paket internet yang telah diaktifkannya beberapa waktu lalu. Bagi pelanggan yang belum pernah menggunakan, aplikasi MyTelkomsel tersedia di Google Play Store atau Apple App Store. Setelah aplikasinya terpasang di ponsel, ikuti langkah-langkah cara unreg paket Telkomsel berikut ini :

  • Buka aplikasi Telkomsel, bila baru pertama kali menggunakan maka pengguna bisa melakukan registrasi dengan memasukkan nomor Telkomsel yang digunakan. Telkomsel akan mengirimkan kode token ke nomor itu sebagai konfirmasi.
  • Setelah mendaftar dan berhasil login maka aplikasi akan menampilkan detil paket internet yang aktif di halaman beranda.
  • Untuk menghentikan paket yang aktif, ketuk pada tulisan paket internet itu.
  • Dari halaman baru yang ditampilkan, ketuk pada unreg.
  • Sistem akan memproses permintaan tersebut.
  • Bila berhasil maka pelanggan akan mendapatkan notifikasi jika paket sudah tidak aktif.

Cara Menonaktifkan Paket Telkomsel Lewat Customer Service Telkomsel

Bila ingin cara lain menghentikan paket Telkomsel yang masih aktif, pelanggan pun dapat menghubungi Customer Service Telkomsel. Pengguna bisa memilih salah satu dari beberapa channel konsumen misalnya nelpon ke 118, menghubungi akun Facebook @telkomsel, dan juga akun Twitter @Telkomsel. Proses selanjutnya mudah, pelanggan tinggal menyampaikan informasi misalnya nama lengkap, nomor Telkomsel, dan paket internet Telkomsel yang hendak di-nonaktifkan.

Rekomendasi Paket Menarik Telkomsel

Setelah paket Telkomsel yang lama nonaktif, saatnya membeli paket baru yang lebih menarik. Itu salah satunya adalah paket kuota OMG. Paket kuota OMG adalah kuota internet khusus untuk menikmati berbagai konten menarik yang dipersembahkan oleh berbagai aplikasi berikut : aplikasi  YouTube, Facebook, Instagram, MAXstream, HOOQ, iFlix, VIU, Klik Film, Nickelodeon Play dan BEIN Sports.

Bagi pelanggan yang dompetnya sedang cekak, jangan berkecil hati sebab Telkomsel pun memiliki banyak paket berharga murah. Paket Telkomsel itu adalah paket kuota Ketengan. Macamnya adalah Kuota TikTok aja, YouTube aja, Instagram aja, WhatsApp aja,  Twitter aja atau kuota utama aja sampai 3 GB. Misalnya kuota utama aja 500 MB paket internet telkomsel harian dengan biaya Rp.4.000.  Atau kuota ketengan Youtube aja 1 GB harian hanya Rp.5.000. Semua pilihan kuota ketengan Telkomsel menarik untuk dicoba.

About the Author: