Cara Transfer Saldo Gopay ke Akun DANA dan Sebaliknya, Ikuti Langkah-Langkahnya!

Saat ini, masyarakat sudah mulai merubah kebiasaan dari yang awalnya transaksi menggunakan uang fisik menjadi cashless. Orang-orang mulai jarang menarik ATM dan lebih suka membayar dengan menggunakan aplikasi dompet digital. Aplikasi dompet digital yang biasanya dipakai yaitu gopay & DANA. Begini cara transfer saldo gopay ke akun dana dan sebaliknya transfer saldo dana ke gopay yang bisa dicoba:

Baca: Cara Transfer DANA ke ShopeePay Gratis Tanpa Bank

Cara Transfer Saldo Gopay ke Dana

Cara Transfer Saldo Gopay ke Akun Dana dan Sebaliknya

Untuk bisa memindahkan uang yang ada di Gopay ke aplikasi DANA. Maka tidak perlu menggunakan cara manual. Langsung saja pakai fitur transfer yang ada di Gopay. Namun ada syaratnya yaitu akun Gopay harus sudah menjadi Gopay Plus. Berikut ini cara transfernya:

Baca: Cara Transfer Pulsa Telkomsel Super Mudah

1. Buka Aplikasi Gopay & Pilih Bayar Uang

Untuk bisa melakukan cara transfer saldo gopay ke akun dana dan sebaliknya, maka pengguna harus membuka aplikasi Gojek dan pilih Gopay. Cara transfer pakai Gopay ini terbilang instan. Jika aplikasinya sudah terbuka, kemudian pilih bayar, lalu pilih kirim ke rekening bank.

2. Masukkan Rekening & Nominal Transfer

Langkah berikutnya yaitu tinggal memasukkan rekening akun DANA. Untuk bisa mengetahui rekening Dananya maka pengguna harus membuka aplikasi DANA. Kemudian pilih top up saldo. Pilih yang virtual account, terserah dari bank mana saja. Lalu salin nomor virtual account-nya agar tidak terjadi kesalahan saat memasukkan nomor rekening.

Masukkan bank yang sudah dipilih kemudian masukkan nomor virtual account yang sudah di bagian nomor rekening. Jika sudah benar nama akun DANA maka klik centang dan simpan rekening bank. Lalu masukkan jumlah uang yang ingin ditransfer dari Gopay ke Dana. Jumlah minimum transfernya yaitu Rp10.000. Jadi pastikan jumlah yang ditransfer lebih besar dari minimalnya.

3. Masukkan PIN Gopay

Sebelum menekan tombol transfer, pastikan lagi nomor rekening Dana dan jumlah uang yang akan ditransfer sudah benar. Jika sudah yakin benar maka tinggal klik transfer. Kemudian pengguna perlu memasukkan PIN Gopay dan jangan sampai salah. Setelah itu tinggal menunggu informasi bahwa uangnya berhasil di transfer.

Baca: Cara Top Up DANA Melalui Linkaja dan Sebaliknya

Transfer Saldo Dana Ke Gopay

Selain transfer Dana melalui Gopay, ternyata bisa juga dilakukan sebaliknya yaitu dari DANA dan Gopay. Cara transfernya sebenarnya hampir sama dengan Gopay, yang membedakan hanya langkah-langkahnya saja. Berikut langkah-langkahnya:

1. Masuk DANA & Pilih Menu Kirim Rek Bank

Hal pertama yang harus dilakukan untuk transfer jika menggunakan aplikasi DANA yaitu masuk ke aplikasi DANA kemudian pilih menu kirim yang ada di bagian atas. Lalu jika ingin transfer ke gopay, maka pilih yang kirim ke bank. Masukkan bank yang sudah dipilih dari Gopay. Kemudian masukkan nomor rekening. Disarankan untuk menggunakan virtual account saja.

Jika sudah, maka klik simpan dan tuliskan Gopay. Agar kedepannya, pengguna bisa transfer dengan cepat dan tidak perlu lagi memasukkan nomor rekening banknya. Tinggal klik Gopay lalu masukkan jumlah uang yang akan ditransfer.

2. Masukkan Jumlah Uangnya & PIN DANA

Langkah berikutnya yaitu memasukkan jumlah uangnya. Jumlah uang yang harus ditransfer juga ada nominalnya. Nominalnya adalah Rp10.000. Jadi pastikan uang yang ditransfer lebih dari itu. Jika sudah, maka tinggal klik kirim dan masukkan PIN Dananya. Keunggulan dari DANA yaitu tidak adanya biaya transfer sebanyak 10 kali transfer per bulannya.

Demikian cara transfer saldo gopay ke akun dana dan sebaliknya. Tinggal ikuti saja langkah-langkah yang sudah dipaparkan diatas. Maka uang akan berhasil ditransfer. Hal ini mempermudah pengguna, karena tidak perlu membuka rekening di bank.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.